The Best Damn Themes

Sebelum Tulisan Dimulai…

Hm judul di atas bukan nama theme ini, itu cuma niru judul album Avril yang ketiga, kayaknya seru aja dijadiin judul 😛

Lagi mikirin ide tentang themes WordPress, eh ternyata kok kepincut dengan tampilan sederhana homepage ala Google Analytics. Akhirnya tercetus keinginan untuk membuat themes ini. Dan seharian ngoprek sambil kerjain skripsi, akhirnya jadi.

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Ini tampilan dari Google Analytics:
screenshot Google Analytics

Sedangkan ini tampilan dari blog saya yang baru
Screenshot themes baru

Memang lumayan banyak perbedaan dikarenakan banyak sekali fungsi WordPress yang sayang jika tidak dimanfaatkan, cuma pada layoutnya, hampir sama.

Pada konsepnya, Google Analytics memakai perpaduan warna jingga dan putih. Tetapi karena saya tidak ingin menghilangkan konsep AADC? AADS? saya yang menjadi TradeMark™ dari blog saya. Maka warna tsb masih dipakai.

UPDATE: 7 November 2007 12:17
Karena banyak yg protes ttg headernya, maka diganti menjadi berwarna seperti Google Analytics.

Lalu jenis font yang dipakai oleh Google Analytics adalah font Arial, tetapi saya tetep keukeuh pengen pakai yang dari dulu saya pakai selalu: Trebuchet MS

Bagian index.php, saya buat berbeda-beda tipe. Posting paling baru, mempunyai tempat yang cukup luas. Sedangkan posting terbaru kedua, ketiga, dan keempat, harus berdempetan di bawah posting paling baru tsb (mengikuti layout Google Analytics).

Lalu posting seterusnya, yah harus puas cuma dilisting judul dan tanggalnya saja.

Sidebar yang sangat berguna ternyata adalah hal yang paling menyulitkan, akhirnya saya memutuskan Latest Posts, Monthly Archive, Latest Comments, dan foto-foto dari flickr saya tidak berada di sidebar lagi. Tetapi di bagian footer.

Eh Lates Comments sekarang saya manfaatkan Simple Recent Comments dari GNot.

Tulisan Sesudah Tulisan…
Eh, theme ini bernama rd-profile versi 3.0

Uh, capek. Ditunggu komentar, saran, celoteh, dan cacimakinya. Walau sebenarnya postingan ini tidak begitu perlu dikomentari, siapa tau ada yang bertanya. Atau mau pesen themes?? ha ha.. murah kok

Terima Kasih

UPDATE : 6 November 2007 19:02
Kayaknya themes ini gak cocok memakai Category Cloud Widget, karena itu plugins tsb dinonaktifkan