Sunatan Massal

bukan lantaran kerjaan brutal
ujungnya daging harus dipenggal
di bumi insan makin berjubal
hingga terjadi sunatan massal
(( sepenggal lirik Sunatan Massal dari Bang Iwan Fals ))

Hari ini ada sunatan massal di kampung ak, duh lucu-lucu ngeliat anak-anak yg mau di “penggal” sebagian dagingnya :d . Di acara tsb ada 3 keponakan ak yg terdaftar ikut:

  1. Wendy (4 tahun)
  2. Aji (8 tahun)
  3. Bimo (3 tahun)


Dari nama-nama di atas, yang tegar ikut sampe disunat cuma 2 (Wendy dan Aji), sedangkan Bimo, weeee nangis gak karuan sampe mo pulang.

Acara yg diadakan di gedung sekolah ak dulu (yg dulunya SD 324) berlangsung cukup rame dan meriah.

Acara Sunatan Massal

Nah, ini gambar yg tertangkap kamera pas Wendy di sunat:
Wendy pas di sunat
Wendy pas disunat gak nangis sama sekali, nangisnya pas di suntik. Abis itu dengan tenang dia menjalani masa “pembantaian” ;))

Klo yg ini gambar Aji pas di sunat. Duh nangisnya meraung-raung. Pas ditanya: “Ji, knapa nangis?? sakit??”. Si Aji menjawab: “Nggak, cuma kok giliran saya lama bgt nyunatnya?? kapan selesainya??”. Mungkin itu karena “anu”-nya Aji agak kecil dibanding yg laen, jadi sulit buat yg nyunat untuk motong “anu”-nya Aji.
Aji pas disunat

Nah, sekarang para ksatria-ksatria sunat itu lagi tidur di rumah ortu ak bt menenangkan diri… Yang disunat banyak dapet hadiah, mulai dari: sarung, peci, snack, sampe es krim… <:-p he he he, biar lupa klo udah disunat. Kejadian mengerikan yang harus dialami 1 x seumur hidup (klo ad yg mo 2 x silahkah :d )