One Step Forward

Sebelum Tulisan Dimulai…
Menjadi seorang pemimpin sangat mirip dengan berinvestasi dengan sukses dalam pasar saham. Jika Anda mengharapkan kaya dalam satu hari, Anda takkan berhasil (( John C. Maxwell – The 21 Irrefutable Laws of Leadership – page:64 )).

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Saya awalnya tidak menyangka pertemuan pertama dengan para blogger-blogger di Palembang ternyata malah membawa visi yang begitu kuat.

Dari pertemuan itulah akhirnya terbentuk suatu wadah yang mempererat silaturahmi para blogger Palembang, wadah yang disepakati bernama Komunitas Blogger WongKito.

Dari hari ke hari kami berinteraksi, mencoba mencari-cari cara agar wadah ini bukan sekedar ajang berkumpul. Untungnya saya didukung oleh orang-orang yang bisa diandalkan dalam bidang masing-masing.

Memang pada awal-awalnya hampir tidak terlihat perubahan yang signifikan. Cuma saya yakin betul adanya Hukum Proses dimana kepemimpinan dan perkembangan sesuatu yang kita pimpin itu berkembang setiap hari, bukan dalam satu hari.

Dan proses tersebut masih berjalan sampai sekarang. Tetapi mulai dari tanggal 9 April 2008 kemarin sudah terlihat sedikit jerih payah yang kami bangun bersama.

kebersamaan WongKito
Kebersamaan saat rapat membahas
Blogger Day

Bisa dilihat sekarang pada blog utama WongKito terdapat banner berukuran 728 x 90 yang bertuliskan dan mengarah ke website KapanLagi.com. Yup WongKito telah resmi bekerjasama dengan KapanLagi.com dalam pemasangan banner iklan di WongKito.

Fiuh, hasil yang cukup lumayan untuk komunitas yang baru, yang masih belum menginjak 1 tahun (WongKito berdiri 16 Oktober 2007). Dan ingat kami masih harus terus belajar dan terus menjalani proses. Jika tidak ada halangan kami akan membuat acara bertajuk WongKito Blogger Day pada 1 Mei nanti.

update 12 April 08 16:10

  1. Tulisan kompas mengenai Komunitas Blogger WongKito

Tulisan Sesudah Tulisan…
“Hai orang yang beriman! Bersabarlah dan tabahlah. Pertahankan (negeri) dan bertawakallah kepada Allah, supaya kamu berjaya (( QS Ali ‘Imran 3:200 )).”

Terima kasih banyak kepada Fahrul yang memberitahukan kepada saya bahwa KapanLagi ingin beriklan di WongKito, tanpa kamu mungkin kejadian ini tidak akan terjadi. Thx!

Tulisan terkait:

  1. Aditya Wirawan: Proses menuju besar
  2. Nike: WongKito Hingga Hari Ini
  3. Rajaiblis: Congratulations … !
  4. WongKito.net: Kapanlagi dan WongKito di Kompas
  5. Eriek: Kapanlagi, Jurnalisme Infotainment dan Wongkito
  6. Alamsyah:WongKito, KapanLagi dan Bloggerday
  7. Rio: Kapanlagi Wongkito Punya Filosofi Sapu Lidi