Kecewa dengan 21 Cineplex Palembang Indah Mall

Sebelum Tulisan Dimulai…
Fiuh jadi bete banget, ini kejadian terjadi saat kemarin bersama Elda menonton Twilight, sebuah film yang sudah lama ingin ditonton. Awalnya saat saya memesan tiket, saya memilih nomor bangku E5 dan E6.

Sesudah tiket dicetak (saya tidak mengecek lagi tiket yang diberikan oleh mbak petugas), langsung menuju counter makanan, membeli pop corn dan soft drink.

Bergegas masuk ke teater 1, di sana saya tidak mendapati petugas (biasanya ada mbak-mbak yang bertugas mengantar atau memberikan petunjuk bangku mana yang akan ditempati penonton berdasarkan tiket), firasat mengatakan ada yang tidak beres di sini.

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Karena dari awal saat memesan tiket kami tahu di daerah mana yang akan kami tempati, maka kami menuju ke arah tersebut.

Ternyata ada orang yang sudah menempati, heran lalu melihat ke arah tiket, ternyata di situ tertera bangku nomor E15 dan E16 (bukan E5 dan E6 seperti yang kami pesan di loket).

Lalu kami menuju ke arah bangku E15 dan E16, tentunya di sana juga sudah ada yang menempati. Dengan sopan kami berkata bahwa bangku yang mereka tempati adalah bangku kami seperti yang tertera di tiket.

Karena tidak ada petugas di dalam teater 1 tersebut, maka salah seorang penonton yang duduk di bangku E15 dan E16 tersebut keluar mencari petugas.

Lalu seorang petugas berambut cepak dan berbadan tegap datang, dia langsung berkata bahwa nomor yang dicetak di tiket itu salah cetak, lalu menggiring kami menuju bangku lain.

Lalu kami ditempatkan di bangku nomor B3 dan B4 (wow, ini bukanlah bangku pilihan kami dari awal). Dan juga sikap petugas tersebut seakan menyalahkan kami atas kejadian tersebut. Padahal kesalahan cetak ada di pihak 21 Cineplex Palembang Indah Mall, tetapi sebuah kata maaf pun tidak terucap dari dia.

Awalnya saya berniat untuk tidak menerima hal tersebut dan masih menginginkan bangku yang saya pesan dari awal (E5 dan E6), tetapi niat tersebut saya urungkan mengingat sudah banyak waktu yang terbuang (ya, pertunjukan terus berlanjut dengan atau tanpa kami mendapat bangku).

Yang jelas saya sangat kecewa dengan pelayanan 21 Cineplex Palembang Indah Mall, yang paling saya kecewa adalah sikap petugas yang seperti menyalahkan penonton (kami) padahal kesalahan sebenarnya ada pada mereka yang salah mencetak tiket (Hey dude, minimal minta maaf kek), ramah kepada pelanggan gak ada salahnya kan? Malah menjadi salah satu keharusan. Ya, karena saya juga jadi tidak enak dengan penonton yang tadinya menduduki bangku E15 dan E16, yang sudah kami ganggu karena tiket kami tertera nomor bangku yang mereka duduki.

Tulisan Sesudah Tulisan…
Pesan moral dari kejadian ini: Periksa duluan saat menerima tiket, apakah sesuai dengan yang kamu pesan.

Ah, sudah lama gak ngeblog, malah curcol

Baidewei Blitz ada rencana untuk membuka bioskop di Palembang gak ya? Maklum dari semua bioskop di Palembang yang semuanya diolah oleh 21 Cineplex (baik di Internasional Plaza apalagi di Studio 21) semuanya membuat saya benar-benar kecewa, serius!