Pindah Layanan RSS Reader (lagi)

Sebelum Tulisan Dimulai…
Awalnya saya memakai Google Reader untuk membaca RSS para blogger dan situs web berita, ternyata saat semakin banyak RSS yang saya subscribe, maka Firefox saya semakin berat dan akhirnya menjadi crash (maklum, dulu memakai PC lawas Pentium III yang sekarang sudah berada di keponakan saya).

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Akhirnya beralih ke Bloglines, layanan yang menurut saya lebih ringan dibanding Google Reader.

Tapi kadang akses ke Bloglines.com tidak stabil, kadang cepat kadang juga malah sampai browser menyerah 😀

Lalu saya memutuskan untuk pindah lagi, tentunya dengan mengimpor semua RSS yang sudah saya subscribe di Bloglines ke layanan baru nanti, caranya mudah tinggal klik bagian edit lalu pilih Export Subscription, dan langsung mendapat file .opml nya.

Lalu mencoba-coba cari di internet, apakah ada layanan aplikasi desktop yang sesuai dengan yg diinginkan.

Ternyata ada sebuah aplikasi yang menurut saya sesuai, yaitu NetNewsWire. Enaknya aplikasi ini bisa disinkronisasi dengan NewsGator, jadi jika kebetulan saya membawa Macbook saya, maka saya bisa membaca lewat NetNewsWire yang sudah terinstall.

Dan jika suatu saat saya tidak membawa MacBook saya, tetapi saya ingin membaca blog dan situs web melalui RSS reader saya, tinggal buka NewsGator.com, dengan otomatis semua RSS yang saya subscribe, berikut dengan posting yang sudah saya baca sama dengan yang ada di NetNewsWire.

sinkronisasi NetNewsWire dan NewsGator

Lebih lanjut tentang NetNewsWire.


Tulisan Sesudah Tulisan…