Arti 4 asterisk

Sebelum Tulisan Dimulai…
Pernah melihat tanda asterisk? Itu loh tanda yang muncul jika kamu menekan tombol [shift] dengan angka 8 (delapan).

Iya, tanda ini = *

Ternyata tanda ini memiliki banyak makna, bagaimana jika tanda ini muncul empat kali? Maksudnya gini = ****. Apa maknanya?

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
tanda asterisk
Tanda asterisk seperti ini biasanya sering ditemui saat kamu sedang mengisi form input bertipe password.

Dalam penulisan query SQL, tanda * adalah sebagai pemanggil semua field pada table di basisdata yang digunakan.

Sering tanda asterisk biasanya disebut bintang. Jadi kadang-kadang saya mendengar mereka yang belajar SQL menyebut “SELECT * FROM namatabel” menjadi “select bintang from namatabel”

Kadangkala tanda asterisk juga digunakan untuk menyensor sesuatu, contohnya: f*ck.

Ada banyak kegunaan tanda asterisk, kamu bisa cari sendiri di jagat internet ini.

Dalam percapakan via Yahoo!Messenger sendiri ternyata kamu bisa mendapati adanya tanda asterisk. Tidak tanggung-tanggung, bukan satu tanda asterisk, tetapi ada empat. Ya seperti yang saya sebut sebelumnya, yang begini: ****.

Hm… apa artinya yah? Kalo ternyata ini adalah sensoran kata, kira-kira kata apa yang tepat ya? Maklum jadi penasaran dan kepikiran.

Kita anggap ini adalah penyensoran kata, dan kita mulai menebak-nebak kata apa yang digantikan oleh tanda asterisk ini.

Kalo melihat dari jumlah karakter yang digunakan, bisa saja ini berarti: jika, saya, kamu, palu, dan kata apa saja yang berkarakter 4 buah. Itu artinya kamu bisa buka kamus dan memasukkan semua kata yang terdiri dari 4 karakter.

Ternyata ada clue yang menyatakan bahwa ini adalah nama seseorang (lebih tepatnya nama bloger). Eh bisa saja: cosa, enda, tika, dan bloger-bloger lain yang bernama terdiri dari 4 karakter (cari sendiri yah).

Nah kalo ternyata clue tersebut dipersempit menjadi bloger yang ada di Komunitas Blogger WongKito. Eh ternyata bisa jadi mengarah ke: nitz, oeni, joko, nike, andi, alam. Eh kalo dipikir-pikir ternyata nama saya (ardy) juga bisa.

Aduh, jadi bingung bahwa tanda ini mengarah ke siapa yah? Jika ternyata ada petunjuk lagi yang mengarah ke suatu thread. Maka kita hampir bisa menarik kesimpulan.

Tetapi ah sudahlah, biar tanda **** menjadi misteri, saya juga lagi tidak ingin menganalisis lagi. Walau sebenarnya menganalisis ini juga menyenangkan (maklum, kangen sama komik Meitantei Conan yang lama sekali terbit).

Tulisan Sesudah Tulisan…
Jika **** (asterisk dengan 4 karakter) adalah misteri, maka dengan petunjuk yang sama, asterisk ber-5 karakter = *****, dengan mudahnya bisa ditebak mengarah ke salah satu member WongKito yang paling berpengaruh dan bisa dikatakan menjadi roh tim WongKito.

Iseng-iseng saya tanya ke para bloger semua, kira-kira **** dan ***** menurut kamu nama siapa yah? tetapi sebelumnya saya ingatkan, ini tidak ada hadiahnya 😛