Rapat Blogger Palembang 2007

Rapat Blogger Palembang

http://www.flickr.com/photos/rdlimosin/1529961572/

Berharap tidak ada yang meninggalkan blog saya ini karena tulisan saya di blog mulai menjadi serius 😛

Terjadi suatu perubahan pula terjadi pada tulisan saya, dari penggunaan kata: ak untuk kata ganti orang pertama menjadi saya

Awalnya saya nge-blog adalah untuk mengeluarkan uneg-uneg dan menceritakan kejadian yang terjadi di dekat saya. Mungkin sekitar tahun 2004 (waktu saya sangat gandrung internet, prenster, dan forumforum).

Karena itu, mesin blog saya pada awal-awal adalah script ASP buatan sendiri yang dihosting gratis, lalu beralih ke script PHP buatan saya sendiri (dua-duanya tidak memiliki fitur komentar karena sudah dibilang awalnya saya nge-blog untuk mengeluarkan uneg-uneg dan tidak meminta feedback. Dan blog-blog tersebut hilang entah kemana), dan akhirnya memakai domain ini dan menginstall WP.

Dulu, saya tidak terlalu perduli dengan dunia per-blogger-an Indonesia, (Anda bisa lihat dari posting-posting saya yang hampir sama sekali tidak ada orang yang meninggalkan komentar). Saya juga dulu sangat malas mengunjungi blog orang lain, bertukar taut, dsb.

Dan ternyata yang rajin komentar di blog saya adalah: SPAM. Saya dulu juga malas sekali untuk mengutak-ngatik WP, karena itu saya tidak memasang akismet dan akhirnya SPAM-SPAM tersebutlah yang rajin posting komentar di blog ini. Sengaja ada komentar SPAM yang tidak dihapus agar mengingatkan saya dengan perkenalan saya dengan dunia blogger.

Sampai akhirnya, ada seorang blogger (sekarang aplen saya di Kampung Gajah) bernama Abe Poetra memberikan komentar dan malah menautkan blog saya ini di tautan blognya.

Saya sendiri mengenal Abe dari tulisannya saat membahas HTML dan CSS di IlmuKomputer.com

Parahnya, saya salah memberi nama saat saya menautkan blog Abe ke blog saya. Klo gak salah, saya menuliskan Aboe Putra (maaf Be, maaf ^:)^ ). Eh, mungkin kejadian tsb masih direkam di sini.

Selain itu, paling juga temen senasib dan sepenanggungan (Aribowo). Dari awal saya ngeblog, dia lah yang menemani para SPAM bot untuk menceriakan blog ini dengan komentar-komentarnya.

Setelah itu, mata saya mulai melek tentang blog. Ada sesuatu yang menurut saya “dunia yang sangat menyenangkan”. Dimana ada dunia kecerdasan dalam posting, dimana para blogger berkarya dengan tulisannya yang dikemas dengan gaya mereka sendiri.

Hampir semua blogger saya suka, mereka mempunyai karakteristik tulisan yang berbeda. Mulai dari situ saya jadi kecanduan blogwalking.

Uhm, I love blogger world. Saya suka dunia blogger, cinta, dan makin mencintai.

Untuk mengaplikasikan kecintaan saya pada blogosfer, saya bersama rekan-rekan blogger Palembang (Nike dan Ari), mengadakan RAPAT BLOGGER PALEMBANG 2007. Awalnya ingin ditulis Kopi Darat, tetapi mengingat ini adalah pertemuan yang membahas kemajuan dunia blog di Palembang, maka saya lebih suka menamakannya rapat.

RAPAT BLOGGER PALEMBANG 2007
—————————–
Selasa, 16 Oktober 2007 jam 3 sore
di SOLARIA lantai 3 Palembang Indah Mall

—————————–

Rapat ini terbuka untuk:

  1. Semua para blogger Palembang (berdomisili di Palembang)
  2. Juga diperuntukkan bagi blogger yang berdomisili di luar Palembang tetapi masih mempunyai keterikatan pada Palembang (seperti kampung halamannya di Palembang, lahir di Palembang, di luar kota hanya karena kos, dsb).

Mohon untuk para blogger seluruh blogosfer yang mengetahui bahwa ada blogger Palembang lainnya (mungkin teman, pemberi komentar, atau apa saja) bisa memberitahukan rapat ini ke mereka.

Anda juga bisa membuat posting mengenai RAPAT BLOGGER PALEMBANG 2007 ini (jika berkenan) agar dapat berjalan meriah.

Terima Kasih

Tentang rapat ini bisa Anda lihat juga di

  1. Jurnalnya Nike
  2. Coretan tangan ku
  3. shiva is back

Sebelumnya, karena posting ini akan terus ada sampai tanggal 16 Oktober nanti. Maka saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 Hijriah bagi semuanya. Mohon maaf lahir dan batin

Selamat Idul Fitri

Selamat Idul Fitri

Selamat Idul Fitri