Ini Loh 4 Hal Yang Jadi Pertimbangan Sebelum Memilih AC

Thursday, April 7th, 2016 4:20 am

Sebelum Tulisan Dimulai…
AC (Air Conditioner) sekarang adalah salah satu kebutuhan dasar, apalagi jika berada di daerah panas seperti domisili saya saat ini. Nah, buat temen yang saat ini sedang mencari AC, berikut di bawah ini saya  merangkum setidaknya ada 4 hal jadi pertimbangan sebelum memilih AC.

Memilih AC

Memilih AC

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Penggunaan AC (Air Conditioner) atau pendingin ruangan bukanlah hal asing bagi masyarakat modern. Maklum saja, cuaca yang semakin panas memang membuat penggunaan AC seakan menjadi kebutuhan. Aktivitas di dalam ruangan akan terasa lebih nyaman dengan dukungan AC berkualitas.

Demi mendapatkan kenyamanan yang maksimal, sebaiknya kita mempertimbangkan 4 hal ini sebelum memilih AC :

  1. Mempertimbangkan Ketersediaan Biaya
    Inilah hal utama yang patut kita siapkan sebelum membeli AC. Budget harus disesuaikan dengan jenis AC yang kita inginkan. Tidak perlu membuang uang untuk membeli AC mahal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Biasanya semakin besar kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan maka semakin mahal pula harganya. Di samping itu, fitur-fitur yang terdapat pada AC juga mempengaruhi harga suatu produk AC.
  2. Memperhatikan Ukuran Ruangan
    Kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan dikenal dengan istilah PK (paard kracht atau tenaga kuda). Pada umumnya AC 1 PK cukup untuk mendinginkan ruangan seluar 50 meter kubik dengan pertimbangan sumber panas dalam ruangan. Sementara AC berukuran ½ PK sudah cukup untuk mendinginkan ruangan yang ukurannya kecil.

    Semakin luas ukuran sebuah ruangan, maka akan semakin besar pula daya AC yang dibutuhkan. Sebaliknya, ukuran ruangan yang kecil membuat kita tidak terlalu membutuhkan AC yang kemampuannya besar.

  3. Memilih AC yang Hemat Energi
    Hal yang satu ini tak kalah penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli AC. Saat ini banyak sekali produk AC yang memiliki kemampuan untuk menghemat energi. Penggunaan listrik pada rumah ber-AC pun tak lagi melonjak karena pemasangan AC terus menerus. Hal ini akan membuat kita bisa berhemat sekaligus beraktivitas dengan nyaman di ruangan ber-AC.
  4. Kemampuan Menyaring Udara Secara Maksimal
    Produk AC berkualitas tak cuma mampu menyaring udara. Sebab AC berkualitas juga mampu menyaring virus, kuman, dan sumber penyakit yang terdapat di sebuah ruangan. Oleh sebab itu, AC yang mendukung kesehatan kita dan keluarga adalah pilihan tepat untuk penggunaan jangka panjang.

Aneka produk AC dari merek-merek populer tentu ada di MatahariMall. Cukup dengan belanja online di situs belanja yang terpercaya tersebut, AC pesanan kita akan segera dikirim ke rumah. Tak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan menyenangkan, aneka produk yang ada di MatahariMall juga membuat kita lebih hemat waktu ketika berbelanja.

Mari memilih produk AC yang sesuai dengan kebutuhan kita dan keluarga. Semua pilihannya tersedia secara lengkap di MatahariMall.

Tulisan Sesudah Tulisan…
Berikut adalah pertimbangan dalam memilih AC versi saya, jika ada yang ingin ditambahkan, silakan berdiskusi di kolom komentar 😉


suka dengan tulisan saya? silakan juga mem-follow twitter saya

butuh web-developer/web programmer? silakan kontak saya agar saya memberikan solusi untuk Anda. Portfolio saya bisa dicek di Limosin Creative Studio


Category: Umum

Label:



2 Responses to Ini Loh 4 Hal Yang Jadi Pertimbangan Sebelum Memilih AC

  1. waw temanya ac hemat energi berkualitas, kunjungan aja gan
    belanja ac emang harus yang bagus dan tahan lama

  2. trimakasih atas infonya. jadi lebih selektif dalam memilih AC 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Stuff

    • wongkito.net

      KombatHost.com

    • Langganan Blog ini via Email

      Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

close
sila dibaca blog saya yang lain