Review Hisense Pureshot+ Dengan Koneksi 4G Smartfren

Saturday, December 5th, 2015 10:18 am

Sebelum Tulisan Dimulai…
Semenjak saya pindah ke Talang Ubi (Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir) otomatis terpisah kota dengan keluarga yang ada di Palembang, terutama orang tua. Biasanya untuk mengatasi rasa kangen, saya selalu menyempatkan untuk menelepon mereka.

Tapi kadang kendalanya adalah tidak bisa melihat langsung mereka, dan orang tua saya juga selalu ingin melihat perkembangan cucu mereka (Dynda, anak saya).

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Karena alasan tersebut, maka saya berniat untuk memberikan sebuah smartphone untuk dipegang orang tua saya, jadi seandainya mereka kangen dan ingin melihat cucunya, mereka bisa melakukan video call. Beberapa dokumentasi berupa foto maupun video juga bisa saya kirimkan ke mereka.

Berbekal gugling dan mencari referensi, hati saya terpaut pada sebuah smartphone yang menurut saya punya spek yang sesuai, yaitu: Hisense Pureshot+, ada beberapa alasan seperti:

Hisense Pureshot+

Hisense Pureshot+

Layar 5,5 inchi
Orang tua saya membutuhkan layar yang besar, maklum namanya orang tua hehe. Jadi layar 5,5″ adalah yang terbaik menurut saya, besar tetapi tidak kebesaran.

Desain Yang Elegan dan Menarik
Ini kesan pertama saat saya melihat Hisense Pureshot+, kesannya elegan, menarik, dan modern. Dengan 2 pilihan warna: hitam dan putih. Saya pilih putih 😉

Dual Simcard (simcard standar, bukan micro simcard)
Nah, ini adalah pertimbangan saya yang selanjutnya. Karena jika memakai simcard standar maka tidak perlu memotong-motong simcard lagi. Ini sangat membantu dan tidak merepotkan. Oh ya, dalam kotak ternyata dibekali oleh simcard adapter dari micro ke standar. Jadi untuk yang telanjur memotong simcard, maka tinggal pakai saja adapter ini.

Bagian Dalam Hisense Pureshot +

Bagian Dalam Hisense Pureshot +

Simcard Adapter Yang Terbundle Dalam Kotak

Simcard Adapter Yang Terbundle Dalam Kotak

Octa Core A53 (64 bit) SNAPDRAGON 415
Ini sebenarnya saya yang berkeinginan mencoba gimana sih rasanya smartphone dengan memakai prosesor Octa Core A53 (64 bit) SNAPDRAGON 415 yang terkenal dengan kualitasnya. Ternyata hasilnya sangatlah memuaskan, bahkan ini menjadi adalah salah satu pengalaman terbaik semenjak saya memegang smartphone.

Tampilan Hisense Pureshot+ (1)

Tampilan Hisense Pureshot+ (1)

Memory 2GB RAM
Nah, ini penting. Soalnya pada dasarnya orang tua itu bingung jika smartphone tiba-tiba lelet dan mereka butuh menunggu lama untuk mengetikkan sesuatu atau membuka aplikasi, dengan RAM 2GB maka hal itu tidak terjadi. Beberapa teman yang meminta saya untuk merekomendasikan smartphone selalu saya bilang: “untuk saat ini minimal RAM untuk smartphone Android adalah 2GB“.

Kapasitas 16 GB ROM
Ini juga salah satu dasar penting, karena pada dasarnya saya menginginkan smartphone ini digunakan untuk orang tua saya menyimpan gambar dan video keluarga, khususnya cucunya ;). Jadi kapasitas 16GB saya pikir lebih dari cukup. Dan tentunya jika ini tidak cukup, Hisense Pureshot+ ini bisa ditambahkan memori eksternal sebesar 128GB.

Tampilan Hisense Pureshot+ (2)

Tampilan Hisense Pureshot+ (2)

Corning Gorilla Glass 3
Faktor penting selanjutnya adalah perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3, soalnya kecerobohan untuk menjatuhkan smartphone atau tergoresnya layar bisa menimpa siapa saja, saya sendiri sering kejadian apalagi untuk orang tua :-).

Layar Responsif
Salah satu yang harus hati-hati saat membeli smartphone Android adalah layar responsif atau tidak. Karena kebanyakan pembuat smartphone tidak membekali layar yang responsif sehingga membuat pengguna tidak nyaman. Nah, layar Hisense Pureshot+ ini sangatlah responsif, saya pikir mereka memang membekali hardware mereka dengan spesifikasi kualitas yang lumayan tinggi.

Dolby Digital Plus
Selanjutnya adalah masalah suara, karena di awal keinginan saya agar orang tua bisa video call dengan cucunya, artinya kualitas suara harus diutamakan. Hisense Pureshot+ ini bisa mengeluarkan suara sinematik sehingga kita dapat menikmati suara yang lebih baik dan lebih jernih.

Camera Belakang 13MP dan Depan 5MP (dengan flash)
Fitur selanjutnya yang membuat saya menjatuhkan hati kepada Hisense Pureshot+ adalah kualitas kamera yang sangat baik sekali. Hal ini akan sangat bagus untuk orang tua saya melakukan video call.

Koneksi 4G Smartfren
Saat saya cari-cari informasi, sebenarnya Hisense Pureshot+ ini bisa memakai koneksi 3G/4G GSM (tetapi hanya untuk koneksi internet, bukan untuk sms dan telepon). Tapi saya tetap menjatuhkan pilihan kepada koneksi Smartfren, awalnya coba-coba karena kartu ini dibundle saat di Hisense Pureshot+. Tetapi akhirnya sangat ketagihan, karena kecepatan aksesnya. Aplikasi yang biasa saya unduh seperti SwiftKey, CloudMagic, dll bisa diunduh hanya dalam hitungan detik.

Kartu 4G Smartfren

Kartu 4G Smartfren

Menariknya lagi paket internet dari Smartfren ini terbilang cukup murah jika dibandingkan paket internet dari provider lain. Jadi saya pikir selanjutnya koneksi Smartfren inilah yang akan menemani Hisense Pureshot+, sehingga jika melakukan video call maka tidak akan ada kendala di koneksi.

Tulisan Sesudah Tulisan…
Sepertinya cukup sekian review saya mengenai Hisense Pureshot+ dengan koneksi 4G Smartfren, oh ya soal harga, smartphone dengan fitur canggih ini bisa kamu miliki hanya dengan harga 2,4 juta-an saja. Jika mau mengorder dan tidak mau tertipu saat berbelanja online, kamu bisa langsung order di halaman Smartfren berikut: http://www.smartfren.com/id/hisense-pureshot-

Mumpung saya masih pegang-pegang smartphone ini sambil saya mengajari cara penggunaannya kepada orang tua saya, maka nantikan review dan tips-trik saya selanjutnya dengan menggunakan Hisense Pureshot+ ini ya 😉


suka dengan tulisan saya? silakan juga mem-follow twitter saya

butuh web-developer/web programmer? silakan kontak saya agar saya memberikan solusi untuk Anda. Portfolio saya bisa dicek di Limosin Creative Studio


Category: Android

Label: , , ,



11 Responses to Review Hisense Pureshot+ Dengan Koneksi 4G Smartfren

  1. Joko says:

    dear mas ardy,

    saya jg tertarik dengan smartphone hisense pureshot /+ hanya saja sebelum memutuskan untuk membelinya ada satu hal yg ingin sy ketahui dan hal tersebut hanya bisa diketahui dengan mencoba secara langsung..

    jadi begini mas ardy, kebetulan saat ini sy menggunakan smartfren andromax z dengan kartu smart pd slot 1 dan kartu XL pd slot 2. satu hal yg sy sukai dari andromax z ini adalah ternyata andromax z bisa dipakai internetan (koneksi data) dengan kartu smart BERSAMAAN DENGAN MENERIMA ATAU MELAKUKAN PANGGILAN dengan kartu XL. jd misal sy sedang download film dengan jartu smart kemudian ada panggilan masuk di kartu XL dan sy menerima panggilan itu (on call) ternyata proses download tetap berjalan tidak terpending tidak terhenti selama proses on call berlangsung.

    nah mas ardy, sy mohon bantuannya utk mencoba ponsel anda utk mendownload sesuatu (pake kartu smart atau kartu di slot 1) lalu saat proses download berlangsung cobalah menelpon seseorang menggunakan kartu lainnya pada slot 2. apakah proses downloadnya terpending/terpaused ? ataukah terhenti ? ataukah tetap berjalan ? …

    terima kasih sebelumnya mas ardy

  2. makasih infonya bang

    untuk info selanjutnya tentang label baju kunjungi website kami

  3. providerinternetcengkareng says:

    makasih infonya

  4. providerinternetcengkareng says:

    makasih infonya

  5. providerinternetcengkareng says:

    makasih infonya

  6. providerinternetcengkareng says:

    makasih infonya

  7. providerinternetcengkareng says:

    makasih infonya

  8. providerinternetcengkareng says:

    makasih infonya

  9. Undeniably believe that which you stated. Your favorite justification seemed to be on the
    internet the simplest thing to be aware of.

    I say to you, I certainly get irked while people consider worries that they just do not know about.
    You managed to hit the nail upon the top and defined out the whole thing without having side-effects , people can take a signal.
    Will probably be back to get more. Thanks

  10. Madda Safety says:

    Sangat membantu infonya. Terimakasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Stuff

    • wongkito.net

      KombatHost.com

    • Langganan Blog ini via Email

      Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

close
sila dibaca blog saya yang lain