Nama Limosin Creative Dicatut Oleh Teguh Hermawan Dan Indra Gunawan

Sebelum Tulisan Dimulai…
Dua hari yang lalu, pada pagi hari saya mendapat sebuah telepon dari nomor daerah Bandung (022), saya awalnya pikir dari keluarga calon kakak ipar saya (tanggal 9 Desember 2009 nanti kakak saya, Andy Kurniawan insya Allah akan menikah di Bandung).

Ternyata bukan dari orang yang saya kira, suara di sana yang akhirnya diketahui dari seorang cewek bernama Maya. Dia menelpon saya untuk menanyakan tentang kejelasan kontraknya dengan Limosin Creative. hm.. setahu saya, saya tidak pernah melakukan kontrak dengan klien di Bandung akhir-akhir ini…

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Karena suara kurang jelas, saya minta dia mengontak saya via Yahoo!Messenger saja (saya lebih suka karena segala sesuatu yang dibicarakan bisa ada catatannya).

Dia mengatakan bahwa pada tahun 2008 telah melakukan kontrak untuk pembelian domain dan hosting dengan Limosin Creative Studio (sebuah studio pembuatan website di mana saya sebagai webdevelopernya). Saya menanyakan domain apa yang dia daftarkan, dia menjawab: sopw.org

Hm.. saya tambah bingung, soalnya tidak pernah saya mendaftarkan domain tersebut. Dan saya menjelaskan jika Limosin Creative yang mendaftarkan akan muncul Limosin Creative sebagai registrar (contoh domain sriwijaya-fc.com), tetapi setelah melihat di whois, tentu saja bukan Limosin Creative yang mendaftarkan.

perbedaan registrar

perbedaan registrar

Lalu saya minta kepastian tentang surat yang katanya dari Limosin Creative, lalu Maya kemudian memforward email dari seseorang bernama Teguh Hermawan ([email protected]). Di email tersebut terdapat surat invoice palsu dengan kop surat Limosin Creative yang dia comot dari web.

Di invoice palsu tersebut juga terdapat jelas alamat studio saya, dan di surat meminta uang sejumlah Rp. 1.900.000 untuk perpanjang domain selama 2 tahun, perpanjang sewa hosting selama 2 tahun, dan biaya maintenance web. Di akhir surat terdapat rekening pembayaran atas nama Indra Gunawan ([email protected]) dengan nomor rekening 777-06-47163 BCA KC Dago.

invoice palsu 1

invoice palsu 1

invoice palsu 2

invoice palsu 2

WTF!!! Tentu saja hal ini mengejutkan saya, semua surat yang dikeluarkan oleh Limosin Creative, baik itu proposal, invoice, dan sebagainya harus sepengetahuan saya dan itu semua tercatat, dan saya tidak pernah kenal dengan orang yang bernama Teguh Hermawan dan Indra Gunawan.

Malam harinya saya telah menulis email kepada Teguh Hermawan dan Indra Gunawan, tetapi hingga posting ini dipublikasikan (6 November 2009 15:46 WIB), masih belum ada respon dari mereka.

Tulisan Sesudah Tulisan…
Posting ini ditujukan agar masyarakat serta pengguna internet lainnya agar mengetahui bahwa Limosin Creative tidak pernah bekerjasama atau mempekerjakan Teguh Hermawan dan Indra Gunawan.

Dan diharapkan agar masyarakat berhati-hati atas proposal, invoice, dan segala tindakan lainnya yang dibuat dan ditawarkan atas nama Limosin Creative oleh kedua oknum tersebut (Teguh Hermawan [email protected] dan Indra Gunawan [email protected]).

Dan untuk Saudara Teguh Hermawan dan Indra Gunawan, mohon untuk tidak mencatut lagi nama Limosin Creative dan nama web developer lainnya, karena ini merugikan kami yang sudah bertahun-tahun kerja keras membangun nama baik. Akan lebih bijak jika Anda berdua menggunakan nama sendiri.

nb: email resmi penawaran, invoice, dan sebagainya dari Limosin Creative seharusnya memakai alamat @limosin-creative.com