Rofnek: Starsip Truper Kronikel

Sebelumnya ak mau mengomentari isi blognya Ardy ini khusus untuk topik Bahas Lagu, Bahas Buku, Lirik dan MP3. Ak cuma mau bilang satu hal: gersang kering kerontang (Die, perhatikan hal ini ^^) dan sekarang baru tentang postinganku yg sudah bisa diketahui dari judulnya, Rofnek: Starsip Truper Kronikel atau bahasa kerennya Roughnecks: Starship Troopers Chronicles.

Film serial tv ini kalo ngga’ salah diputar di SCTV antara thn ’99 – ’00-an dimana sebelumnya sudah diputar terlebih dahulu versi layar lebarnya dengan judul Starships Troopers di bioskop (yg kemudian dilanjutkan dengan ST 2). Serial tv-nya sendiri terdiri dari sekitar 30-an chapter yg dibagi dalam 7 campaign.

Sebelumnya, bagi yang belum tahu tentang ST, ST itu film yang menggambarkan pertempuran antara manusia pada umumnya dan tim Roughnecks pimpinan Lt. Razak pada khususnya dalam melawan serangga alien di Planet Klandhatu (versi layar lebarnya). Sedangkan untuk versi tv-nya, pertempurannya dimulai dari Pluto, 4 planet asing lainnya, Klandhatu dan akhirnya balik lagi ke Bumi. Akhir ceritanya memang ironis, Bumi pada akhirnya jatuh ke kaki para serangga (serangga tidak punya tangan).

Bagiku, yg sudah kuliah mau hampir selesai ini, serial ini termasuk bagus untuk serial yg diproduksi thn ’99. Kualitas dan jalan cerita berjalan seimbang. Karena itulah, ak ngebela-belain muter-muter di Youtube buat cari file flv-nya. Setelah setahunan lebih, akhirnya beberapa hari yg lalu, ak berhasil menemukannya.

Kalo ada yg berminat, ini ak kasih linknya (thnx buat yg punya blog karena sudah mengizinkan ak memasukkan linknya (just copy the link into your download manager dan jangan coba-coba mengunduh manual)) :

Pluto Campaign
Hydora Campaign
Tophet Campaign
Tesca Campaign
Zephyr Campaign
Klendathu Campaign
Home Front Campaign

Nb: website tmpt film ini disimpan jelas bukan di Youtube, tapi di Stage6. Implikasinya, file yg bakal diunduh bukan dalam format flv melainkan divx yang ukuran perfilenya mencapai 700 Mb-an. Ingat, link diatas adalah link untuk diunduh, bukan untuk menonton online. So, be carefull with your bandwidth, guys ^^

Kalo ada yg mau versi Youtube-nya, klik disini.