Detektif Conan 49

Friday, December 14th, 2007 8:57 pm

Sebelum Tulisan Dimulai…
Review tentang komik Detektif Conan a.k.a. Detective Conan a.k.a Meitantei Conan

Sinopsis:
Conan dan kawan-kawan berkenalan dengan penyiar Rena Mizunashi. Ternyata, Rena terlibat dalam rencana pembunuhan calon anggota DPR! Terjadi konfrontasi besar antara organisasi hitam dengan FBI!

Daftar isi:
File 1. Kejar Target! … 3 (mangascan)
File 2. Perintah Baru … 19 (mangascan)
File 3. Organisasi Hitam vs FBI-1 … 35 (mangascan)
File 4. Organisasi Hitam vs FBI-2 … 51 (mangascan)
File 5. Guru Baru … 69 (mangascan)
File 6. Jalan Rahasia Menuju Sekolah-1 … 85 (mangascan)
File 7. Jalan Rahasia Menuju Sekolah-2 … 101 (mangscan)
File 8. Dua Orang Yang Tidak Bisa Kembali … 119 (mangascan)
File 9. Mobil Yang Tertutup Rapat … 137 (mangascan)
File 10. Cinta Palsu … 153 (mangascan)
Special Appendix Detective Conan
Complete Character Book … 173

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Di volume 49 ini, terdapat 3 kasus yang terdiri dari 10 file:

Kasus Pertama (file 1 – file 4):

skrinsut

Masih menyambung volume 48, mengenai organisasi jubah hitam yang merencanakan pembunuhan calon anggota DPR. Untuk mengetahui siapa yang menjadi calon korban mereka, Conan harus memecahkan kode inisial nama calon korban: DJ. Dan harus juga memecahkan kode di mana sang korban akan dibunuh: Eddie P.

skrinsut

Ternyata penyadap yang tidak sengaja dipasang Conan di sepatu Kir (Rena Mizunashi) diketahui oleh Gin. Karena mengira yang memasang penyadap adalah Kogoro Mouri, maka Gin bersama anggota organisasi hitam lainnya bermaksud melenyapkan Kogoro…

Kasus Kedua (file 5 – file 7):
skrinsut Ada anak yang menghilang di sekolah Conan. Ciri-ciri anak tersebut hampir mirip dengan Ai Haibara. Apakah organisasi hitam yang menculik anak tsb karena mengira dia adalah Ai??

Dan apakah kejadian ini juga berhubungan dengan munculnya guru pengganti yang sangat mencurigakan di SD tsb?

Kasus Ketiga (file 8 – file 10):
Ada seorang pria yang meminta bantuan Kogoro untuk menemukan mobilnya yang dibawa oleh pacarnya. Melalui analisis akhirnya mobil tsb ditemukan. Tetapi sampai di sana, ternyata sang pacar sudah menjadi mayat di dalam mobil yang tertutup rapat. Benarkah ini bunuh diri? atau hanya sebuah trik pembunuhan?

Special Appendix Detective Conan: Complete Character Book
Bingung gak sih dengan jalan cerita Conan? Siapa itu Vermouth? Apakah dia adalah Chris Winyard? Lalu siapa Sharon Winyard? Dan tokoh-tokoh lain yang membingungkan.

Ternyata di volume ini menjawab itu semua, karena ada halaman spesial tentang Complete Character Book. Ini adalah kompilasi tulisan Aoyama Gosho menjelaskan tokoh-tokoh yang ada di Detektif Conan. Semua spesial untuk pembaca agar mengerti jalan cerita di komik ini.

Tulisan Sesudah Tulisan…
Ehm, akhir-akhir ini blog saya cuma menceritakan tentang Avril dan Komik 🙂 bener gak? Maklum, karena saya lagi diburu waktu, jadi gak tau tentang apa yang terjadi di blogsfer sekarang ini, topik apa yang lagi hangat. Apakah topik tentang Enda (Presiden Blogger Indonesia) yang diwawancarai SCTV seputar masalah blogger yg nge-flame (rame-rame diFlag yuk), atau tentang kondom impor dari Jerman?

Dan maaf jika saya sampai saat ini tidak sempat berkunjung di blog teman-teman semua, dan tidak meninggalkan komentar. Semua blog Anda saya baca di RSS Reader saya. Thx!


suka dengan tulisan saya? silakan juga mem-follow twitter saya

butuh web-developer/web programmer? silakan kontak saya agar saya memberikan solusi untuk Anda. Portfolio saya bisa dicek di Limosin Creative Studio


Category: Detektif Conan

Label: ,



73 Responses to Detektif Conan 49

  1. japis says:

    :):(:d:">:((:n/:x8-|/:):o:-?:-&quot;:-&#119;;)[-(:)>-&gt;-)&gt;-)(*)(%)%-(:-to->o-+|-)b-)b-(x(o=>:o):@)~:>~o)~X(=;=))=((:-&=:)< :-p<:-p&lt;):):-ss:-??>:)>&#45;)&gt;-)&gt;-)&gt;-)&gt;-)&gt;-)&gt;-):-@:-@:-@:-@^:)^^:)^^:)^^:)^**==**==**==**==**==**==**==**==**==**==**==**==(~~)(~~)(~~)(~~)(~~)(~~)$-)$-)$-)$-)$-)$-)$-)$-)&gt;-) keeeeeeeeeeeeereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen

  2. japis says:

    wowwwwwwwwwwwwwwwwwwww:">:d:):)>-8->8-x

  3. uland_n@n luChu says:

    conan emang pling d' best dech!!!!!!!

    kalo' bleh tau conan kapan tamatnya ya?????

    soalna udah 'g sabar nunggu,,,,,:n/:n/:-?:-?

  4. pencabut nyawa says:

    akkkkuu seneng bgd conan akhirnya muncul:d

    tp lama bgd sih??????????????:-?

    pak aoyama gosho smp no brp sih conannya?????????;)

    bbbbbbbbbbbbbbbiiiiiiiiinnnnnngguunnnnnnnnnggg:-?

  5. chasiati says:

    :x waaaaaaaaa……….

    i love conan cepetan munculin komiknya yang baru aku gak sabaran baca tuw……….

  6. rizki says:

    ddu… om Aoyama !!

    kmo ttu idoLa aku bangettt tau !!!

    sukses truz yah..

    eh, eh,

    gmna ttu nsib shinichi ??

    mssa mti ssi ??

    huhu…

    jangan dump…

    good luck..

  7. riesake_haruno says:

    duch.. ggk zbar ni..

    gmna sih endingnya?

    shinichi gimana nasibnya?

    gimana dengan penantiannya ran?

    trus ai gimana dong?

    om aoyama kelamaan ah..

    katanya mau dikasih end?

  8. michelle says:

    :x:):d:)>-[-(:"> wuiihhhh, w cari conan 49 setengah koid … :o yachh, ad yg punya fz gx?? add q d michelleeulalia@yahoo.com, atas nama gila Conan, aq ck ma Saguru Hakuba lo..:)>-[-(;)

  9. copie says:

    :) i lup conan …

    mau…

  10. Isabella Pu Dwi Andi says:

    :x:x:x:x:x:x/:)/:):o:o8-|8-|8-|:x:x:x:x

  11. Isabella Pu Dwi Andi says:

    kangennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn ama conan ingin tau terusanya ya Kumohon udah l ahttp://ardy.or.id/smilies/yahoo_cry.gifma gak baca aku lengkapnih koleksinya. :http://ardy.or.id/smilies/yahoo_think.gif((http://ardy.or.id/smilies/yahoo_love.gifhttp://ardy.or.id/smilies/yahoo_waiting.gif

  12. Isabella Pu Dwi Andi says:

    Lama tak baca conan jadi sedih nih http://ardy.or.id/shttp://ardy.or.id/smilies/yaho

  13. Isabella Pu Dwi Andi says:

    :x:x:x:x:x:x/:)/:):o:o8-|8-|8-|:x:x:x:xkapan muncul lagi jadi gila karna gak ba chttp://ardy.or.id/smilies/yahoo_cry.gifa ni hhttp://ardy.or.id/smilies/yahoo_cry.gif

  14. MINI says:

    Hi. . .

    aq pggmar bert conan

    aq pny komik conan tp

    yg episode 49 aq lom pny

    da yg mo pnjemin ga please. . . .

    He. . .. . .

  15. The_3 says:

    Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!?

    Senengnya bisa ketemu fans-fans Conan.

    Yoroshiku ne!?

  16. RzQ says:

    aq sih udah baca …. :)>-

  17. Amarilys says:

    Keren Buangetzzz! Q mang penggemar brat CONAN n pstny dah pnya. Edisi lainnya donkz,

    :-?iank trbru jga iahh…..[-o<[-o<;;)

  18. Ally says:

    Ma"nyozzzzsss! Very Good.Gw khan jg penggemar beraaatx CONAN EDOGAWA n I LOVE SHINICHI SO MUCH!!!!!!! hE IS SO HANDSOME!!:x:n/8->=)):n/

  19. Ally says:

    Ma'nyozzzzssss!!Keren Buangets.Khan Q penggemar bertnya CONAN EDOGAWA.(~~)8->:n/$-)[-x

  20. piter says:

    wah….!thangs yah :) conan adalah salah satu comic kesayangaku………:x.habisnya ceritanya seru abizzzzzzzzzzzzzzzzzzz:)>-

    kalo ada yg mau pnjm conan lsg aj pnjm ak:)

    udah dulu yah………….!:-h

  21. conan lovers says:

    waaaaaa …

    gw ngefans ama conannn ..

    gw harap c crta conan gag tamat"

    :d

    jdi bs bc trus mpe bsen ….

    skg conan d indo bru smpe 54 ..

    gw lgi ngguin yg 55 niii

    buruan dong kluarrr …

    :((

  22. Salam dr Wong Kito galo. :D

  23. Cleo says:

    Hello, I desire to subscribe for this webpage to obtain hottest updates,
    thus where can i do it please help out.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close
sila dibaca blog saya yang lain