10.688 Rupiah

Sebelum Tulisan Dimulai…
Maafkan saya karena program tidak sesuai janji saya yang lalu. Kalau mau beralasan: ya karena saya sibuk mempersiapkan pernikahan saya yang telah direncanakan pada tanggal 1 Juli 2011 (akad) dan 3 Juli 2011 (resepsi).

Dan tulisan ini pun telatnya juga 1 bulanan lebih, ah tapi lebih baik telat dibanding tidak sama sekali 🙂

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Di tulisan ini saya ingin mengumumkan bahwa saya sudah tidak perjaka lagi semenjak 1 Juli 2011 sesuai woro-woro yang saya pasang di website ardy-elda.com.

Ya, saya dan Elda Juniarti, wanita terkasih yang telah menemani saya selama 3 tahun ini akan menikah. Dan alhamdulillah wanita ini hanya meminta mahar sebesar Rp 10.688,- . Awalnya kaget juga saat dia meminta mahar hanya sejumlah tsb. Saat ditanya, alasannya ternyata:

  1. Karena dia tahu mengenai sabda Rasulullah: “Wanita yang paling agung barakahnya, adalah yang paling ringan maharnya” (HR. Ahmad, Al Hakim, Al Baihaqi dengan sanad yang shahih).
  2. 10.688 itu melambangkan tanggal, bulan, dan tahun lahirnya (10 Juni 1988).
  3. Kecintaan pada Indonesia, karena itu dia meminta mata uang Indonesia; berakhiran 88 karena itu adalah mata uang kuno, dilihat dari susahnya mengumpulkan uang kuno sebesar 88 rupiah, ini mengingatkan kami pada perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia.
Ini sekilas foto-foto seadanya dari bb saya 🙂
Akad Nikah

Akad Nikah

Persiapan Tenda

Persiapan Tenda

Persiapan Tenda

Persiapan Tenda

Tanda Tangan di x-banner

Tanda Tangan di x-banner

Tumpukan Kado

Tumpukan Kado

 

Tulisan Sesudah Tulisan…
Alhamdulillah baik akad maupun resepsi semua berjalan lancar, terima kasih buat keluarga, teman, dan rekan-rekan yang telah datang, terlebih lagi yang disusahkan dengan menjadi panitia 😉