Tema Baru Semangat Baru

Sebelum Tulisan Dimulai…
Sudah lama berniat untuk mengganti Tema blog ini, alasan utama sih bosen alasan kedua juga bosen :). Akhirnya tema ini dibuat juga, berbekal desain yang sudah dari tahun lalu dibuat (masih berformat .psd). Tema ini dikerjakan hanya dalam waktu kurang lebih 4 jam.

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Tema yang cukup simpel ini dibuat dengan konsep yang cukup simpel juga:

  1. Di halaman utama (index.php) saya hanya menampilkan 3 tulisan terakhir, tentunya ini hanya menampilkan foto dari posting tsb, jika mouse diarahkan ke gambar tersebut baru muncul judul tulisan, kategori, dan tag.
  2. Di bawahnya ada alamat blog ini (ardy.or.id),
  3. lalu di bawahnya terdapat form pencarian,
  4. di kanan poin 2 & 3 ada kicauan terakhir saya,
  5. di kanan kicauan tersebut ada halaman (page).
  6. Di bawahnya terdapat menu Blogroll, Archives, Categories, dan Stuff yang jika diklik baru muncul, sebenarnya ini menyusahkan user yang berkunjung, soalnya untuk melihat blogroll, arsip, kategori, maupun stuff harus mengklik, tapi alasan saya melakukan ini agar blog ini terlihat simpel :).
  7. Hal lain seperti Recent Posts tidak saya tampilkan, soalnya toolbar Wibiya telah melakukannya untuk saya.
  8. Memasuki posting (single.php) saya menaruh poin 2, 3, 5 dan 5 di atas. Lalu terdapat tulisan penuh, dan di kanan ada bagian sidebar (sidebar.php).
  9. Di bagian komentar saya mengubah komentar manual menjadi memakai layanan Disqus (update: 26-3-2011 layanan diubah ke IntenseDebate), alasan utama: malas membuat file comments.php hehe 😛
  10. Di halaman Page (page.php) hampir sama dengan poin 8, tetapi minus komentar dan penanggalan.
Tema Baru ardy.or.id

Tema Baru ardy.or.id

Tulisan Sesudah Tulisan…
Mudah-mudahan dengan tema baru ini saya rajin ngeblog, tidak seperti sekarang yang hanya rajin ngeblog di fotoblog. Amin 🙂