Hasil Pertandingan di Stadion yang Sepi Itu

Sebelum Tulisan Dimulai…
Sesudah para warga yang mengatakan PSSI tidak becus. Saya juga sangat kecewa dengan dikosongkannya bangku penonton sehingga para suporter tidak diperkenankan masuk ke Stadion Jalak Harupat Bandung. Tetapi untunglah Sriwijaya FC masih bisa bermain cantik dan menawan saat melawan PSMS Medan.

Tulisan Sesudah Sebelum Tulisan Dimulai…
Karena sedang mempersiapkan sidang untuk skripsi saya, maka saya tidak ikut nonton bareng yang saat ini bertebaran di setiap penjuru kota Palembang.

Ini adalah pertarungan hidup dan mati Sriwijaya FC yang berusaha untuk mengawinkan gelar sebagai Juara Copa Indonesia dan Juara Liga Indonesia.

PSMS Medan bukanlah lawan yang ringan, apalagi di tim tersebut terdapat Markus Horisson dan James Koko.

Sriwijaya FC 1 vs 0 PSMS
Karena tidak ada makanan ringan yang menemani nonton, saya berinisiatif untuk membeli cemilan di minimarket di dekat rumah. Ternyata saat memilih-milih cemilan, terjadi gol yang dicetak oleh Obiora. Heboh teriak-teriak GOOOLLLLL terjadi di minimarket tsb. Skor sementara 1-0 untuk SFC.

Sriwijaya FC 1 vs 1 PSMS
Kejadian ini terjadi pada menit ke 69. Pemain yang dari awal saya sangat takuti dapat membahayakan gawang Ferry Rotinsulu memang menjadi ketakutan yang nyata. James Koko berhasil membuat gol. Arrgghhhh!!!!

Sriwijaya FC 2 vs 1 PSMS
Lama skor 1-1 bertahan, sampai perpanjangan waktu digunakan. Sempet SMS-an sama teman-teman yg nonton. Salah satunya xel, yang mengajak untuk berdoa bersama-sama.

Akhirnya penantian itu tidak sia-sia. Pada menit ke 17 babak tambahan tersebut Keith Kayamba Gumbs membobol gawang Markus dengan tandukannya.

Sriwijaya FC 3 vs 1 PSMS
Karena timnya tertinggal, Markus sang penjaga gawang berinisiatif mencoba melakukan serangan saat PSMS mendapat sepak pojok. Kelengahan tersebut dimanfaatkan oleh Zah Rahan dengan mencetak gol ketiga SFC pada pertandingan itu.

perayaan kemenangan SFc

Peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan berakhir dengan kemenangan Sriwijaya FC.

Tulisan Sesudah Tulisan…
Akhirnya Sriwijaya FC berhasil mengawinkan Juara Copa Indonesia dan Juara Liga Indonesia. Yap Sriwijaya FC lah yang berhasil untuk pertama kali mengawinkan kedua gelar tersebut. Dan pemain terbaik pun jatuh ke tangan Zah Rahan.

Salah satu efek positif dari pertandingan ini yang dirasakan oleh masyarakat Palembang adalah listrik yang dipastikan tidak padam 🙂

foto: sriwijaya post/zaini