nyanyian dan emosi manusia??

Ada yang tau gimana kekuatan menyanyi?? Kenapa banyak orang suka bernyanyi?? Gak percaya, coba jawab pertanyaan ini:

Berapa kali Anda bersenandung/bernyanyi dalam minggu ini??

Pada dasarnya manusia ingin sekali menyanyi, hal itu kodrati, coba liat orang-orang di sekitar Anda?? Ada gak yg klo di kamar mandi sibuk bernyanyi-nyanyi. Wuuiiihhh biasanya disertai khayalan: serasa artis besar dan ditonton ribuan orang :-” 8->

Liat tuh artis-artis sinetron yg lagi hobi nyanyi-nyanyi macem: Bukan Binatang Bintang Biasa (BBB), trus kmaren baru liat di inpotenmen kalo ada lagi 10 artis sinetron yg nyanyi-nyanyi bentukan Mas Mus Mujiono.

Ada banyak orang yg mendadak dangdut nyanyi. Liat aja tukul Arwana yg juga ikut bernyanyi. Juga para blogger yg ikutan nyanyi (wahai para blogger yg suka posting nyanyian dan lirik-lirik lagu, mengakulah 3:-o ).

Atw liat Roy Suryo yang juga ikut menyanyi. Hi Roy!™ =d>

Kenapa orang suka menyanyi??

Karena pada dasarnya emosi seseorang kadang terbawa pada suatu nyanyian. Gak percaya?? Jawab pertanyaan ini:

  1. Pas kamu lagi sedih (entah itu karena karena putus sama pacar) Kira-kira pas denger lagu melow macem: Kerispatih “Tapi Bukan Aku”, atau denger lagu yg tema-nya putusan. Kira-kira gimana perasaan kamu?? Terbawa oleh lagu kah?
  2. Klo kamu lagi suka sama seseorang dan blom mendapat kepastian dari orang tsb, kira-kira gimana perasaan kamu pas denger lagu Ungu “Di sini untukmu”??. Juga pas kamu mungkin menunggu seseorang nun jauh di sana.

Avril Lavigne - Lagi tanda tanganKamu-kamu yang lagi suka sama seseorang yang ternyata sudah punya pacar, pasti semangat pas denger lagu Avril Lavigne “Boyfriend”. (masukin dong penyanyi favorit ak l-) ).

Pastinya ada di antara Anda yang saat mendengarkan suatu lagu lalu berkata: Ini lagu gue banget

Bukti bahwa lagu dapat mempengaruhi emosi seseorang juga bisa Anda dapatkan di seminar-seminar motivasi macem seminar Pak Tung Desem Waringin, Andry Wongso, James Gwee, Vision Seminar (seminar milik unicore), dll.

Lihat acara motivasi tersebut, pasti memakai lagu-lagu yang bersemangat (jika topik penuh semangat) macem Played A Live-nya Safri Duo.

Jadi pada dasarnya manusia (tidak memandang cakep, jelek, tua, muda, miskin, kaya) pasti akan terbawa dengan alunan menyentuh hati yang bernama: Lagu

Ak sendiri sekarang lagi suka bersenandung lagunya Five Minutes “Bertahan” (biasanya bersenandung pas lagi naek motor), maklum lagi sesuai dengan rasa hati :”> .

Gimana dengan para blogger semua?? ada lagu yang sesuai dengan suasana hati sekarang?? ;;)