Cashflow Quadrant

Tuesday, July 25th, 2006 5:52 am

Cahflow Quadrant membagi kerja menjadi 4 kuadran dengan 2 sisi

Sisi kiri
E : Employee
Anda punya bos, dan punya rutinitas. Anda kerja dan memperkaya bos Anda
contoh : Pegawai negeri, pegawai swasta, dsb

S : Self Employed
Anda kerja sendiri, bila Anda tidak kerja, Anda tidak mendapatkan uang
contoh : Artis, Penyanyi, Dokter, Pengacara, dsb

Sisi kanan
B : Businness Owner
Pemilik bisnis. Anda mempunyai sistem dan orang bekerja pada Anda
contoh : Pemilik Mall, Pemilik Franchise (spt McD, KFC, dsb), Pelaku Network Marketing

I : Investor
Uang bekerja untuk Anda
contoh : Broker Rumah, Pemegang Saham

Orang yang bekerja pada sisi KUADRAN KIRI cara kerjanya spt ini :
Kerja -> Penghasilan/Uang -> Untuk Rencana Masa Depan/Kebutuhan Hidup
sehingga, untuk memenuhi kebutuhan hidup, orang-orang di sisi kiri harus bekerja terus, selamanya selama dia membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Orang yang bekerja pada sisi KUADRAN KANAN cara kerjanya spt ini :
Kerja -> Aset Produktif -> Penghasilan/Uang -> Untuk Rencana Masa Depan/Kebutuhan Hidup
Sehingga mereka bekerja cuma untuk membangun aset, saat aset jadi mereka tidak perlu bekerja lagi karena aset mereka bekerja untuk mereka, Orang-orang di kuadran kanan bekerja sementara untuk membangun aset.

Ada dimanakah Anda?


suka dengan tulisan saya? silakan juga mem-follow twitter saya

butuh web-developer/web programmer? silakan kontak saya agar saya memberikan solusi untuk Anda. Portfolio saya bisa dicek di Limosin Creative Studio


42 Responses to Cashflow Quadrant

  1. aribowo says:

    saat ini aku masih berada di kuadran kiri, tapi pasti akan berpindah ke kuadran kanan

  2. ann says:

    baru saja mulai berjalan di kuadran kanan…
    GO FREEDOM!! 😉

  3. rd Limosin says:

    @ann

    keputusan yang bagus. Apapun pilihan Anda, jika ke kuadran kanan Anda berusaha membangun aset

  4. roonil says:

    baru pelajar, tapi sudah kuadran kanan 🙄

  5. rd Limosin says:

    wah, semangat pelajar semangat yg luar biasa. Mumpung masih muda kerjakan sebelum tua. 😉 😉

  6. Saya adalah seorang pelajar. Setelah baca buku ini saya ingin ke IPS kare menurut buku ini Pelajaran Spt; kimia,fisika dll tidak berpengaruh banyak dalam menjadi orang sukses.Saya masih kelas Satu SMA DAn baru mau naik kelas.Dan aset apa yang bisa saya ciptakan untuk saat ini (karena masih SMA) ?
    Makasih banget atas masukannya!!

  7. eNPe says:

    saya sedang menjalani proses menuju kuadaran kanan! :)>-

  8. costfix says:

    saya berada pada sisi kiri,
    kapan ya bisa kekanan,
    caranya gimana

  9. boeyoeng says:

    sebagai info negara jepang itu maju dan dak punyo utang karena 2% dari jumlah penduduknya itu entrepreneur atau business owner..nah anda bisa membayangkan kalo di negara ini seperti itu jadi apa negara ini…dak taulah aku…yang jelas sistem pendidikan negara ini harus dirombak total memang…sayang aku ini bukan menteri..pacaknyo ngomong bae…yo dy tq

  10. Muliana says:

    Salam Hangat untuk semua,

    Semua orang punya pilihan hidup masing-masing,anda mau berada di kuadrant mana, itu adalah pilihan anda…tapi menurut saya impian yang besar akan bisa dicapai dengan ""Mengusahakan Diri untuk Capai" kuadrant kanan… Saya juga bnyak terispirasi dari isi Buku Ini… Trims Pak ROBERT..

    Bagi yang mau info Tips mnjadi Kuadrant KAnan. Bisa hub

    smartmxx_xxx@yahoo.co.id

    Thanks

  11. elpin says:

    kalau mau tahu gimana caranya pindah ke quadrant kanan yang aman hubngi ja aq, 08526939xxxx.

  12. Jonny says:

    Semua orang berusaha utk ke quadran Kanan.

    gue juga lg jalanin… :)

    Go Avail…

  13. mahfudz says:

    Bener bgt,

    coba kalian bayangin klo lw ada d quadrant kanan

    ex, punya perusahaan besar dangan sistem, lw ga kerja juga tiap bulan dapet penghasilan.

    Gw pengen bgt tuh kaya gitu

    Salam Sukses!

  14. kuadran kanan memang kelihatannya berat, tapi harus kita perjuangkan jika ingin hidup mapan. Coba deh jadi netpreneur, lirik teknologi internet. Salut

  15. anang robbi says:

    mas,kalo anda pengen lebih jelas tentang quadran kanan,anda bisa hub saya Anang Robbidi 0321-321xxx.sukses buat anda

  16. aku ngerti banget soal cashflow quadrant, soalnya aku punya bukunya(dulu). terus aku ingin ke kuadran kanan. aku pemilik bisnis network marketing. tapi lingkungan kuadran kiri selalu menghalangiku. kamu bisa bantu aku nggak?

  17. ery yulianto says:

    untuk menuju kuadran kanan memang di butuh kan modal dan kemampuan skill yang luar biasa.

    tapi di buku itu tertulis ada model bisnis yang bisa mewujudkan tujuan kita untuk pindah ke kuadran kanan, yaitu model bisnis Multilevel Marketing.

    ada buku yang luar biasa di pasaran.

    judul nya The Secret book of MLM .. kalo temen-temen mau malangkah ke bisnis MLM, coba baca buku tersebut sebagai acuan, perusahaan MLM yang bagaimana yang patut kita ikuti.

    call me at 0888 38 1xxxx atas nama : ery yulianto

    • Perusahaan MLM yang bagus syaratnya adalah Produk, Support System, perusahaan, Bussiness Plannya, serta Timing yg OK.

      Aku tahu perusahaan yg standarnya semua terpenuhi. ok
      hub aku via FB Risky Kurnia Awanda

  18. David irawan says:

    :n/ Mau cari property di Bandung, Rumah, Tempat Kos, Apartement, Pabrik dan Gudang .

    coba liat http://www.bandungproperty.multiply.com .Buat investasi kaya cashflow Quardant

  19. dewi says:

    Cashflow Quadran is great book!bener2 buku yg bs merubah paradigma byk org, dr yg Quadrant kiri ke Quadrant kanan.Alhamdulillah, sblm lulus kul aq dah bc buku ini, so skrg dah lulus kul aku bisa fokus tuk kerja bgun aset.Get focus, Go diamond!bgi yg mau info bisnis tepat, penghasilan hebat di Quadrant kanan, bs hubungi akira_watashi06@yahoo.com

  20. Cinta Uang says:

    Gue bilang sih kuadran kiri itu lebih asyik. Tapi duitnya lebih dikit. Jadi mendingan 22nya. Dapet duit sekaligus ada aktifitas.:)>-

  21. faisal muchtar says:

    Saya masih pada kuadran kiri saat ini, namun Saya targetkan dalam dua tahun Saya pensiun, dan sudah berada pada Kuadran Kanan, full.

  22. faisal muchtar says:

    Karena Tuhan menciptakan dunia untuk di nikmati, maka Saya akan menikmatinya bersama keluarga, orang-orang yang Saya sayangi, secepatnya, sebelum hidup ini berakhir tanpa terasa karena kehabisan waktu untuk "bekerja" sepanjang masa, Saya akan pensiun dini dengan tetap mempunyai passive income.

  23. fakri says:

    :)>-:)>-:)>- hidup freedom!!! go diamond,

  24. Ronniie says:

    jika ada temen2 yg mau pindah ke kuadran kanan dengan modal kecil dan resiko kecil tapi berpotensi mndptkan pasive income yg berkesinambungan silakan hub Ronniie atau add me: melodic_superstar@yahoo.com
    thnk

  25. aku blum ngerti apa ini cash flow quadran

  26. imul says:

    ada versi trialnya gak…………..:d:d:d:d:d

  27. DJ.Prapto says:

    mungkin untuk referensi rekan2 yang pingin beralih ke quadran dengan cepat bisa baca2 di http://www.community-dj.com

    semoga informasi ini bisa menjadi solusi terbaik Anda.

  28. ras says:

    :-?

    Mantab boz ilmunya…

    Mudah2an b'manfaat..

  29. prakas says:

    Sip, pak robert emank hebat…

    selalu ada kanan dan kiri, meski sekilas yang kanan sangat menguntungkan, tapi saya yakin masih banyak yang di kiri.

    harus banyak usaha,modal,keuletan dan juga berani resiko jika ingin pindah ke "kanan".

    Semoga masyarakat indonesi bisa makmur dan sentosa.

    Amin.:-?:-w:-w:-w

  30. didiek wahyudjati says:

    :d

  31. Lenardfoni says:

    saya salut sama pak Robert, ketika saya saya baca bukunya tentang Cash Flow Quadrant, saya sangat termotifasi oleh kata-kata yang di tulis oleh pak Robert.Disitu saya mulai berfikir untuk menentukan masa depan saya yang penuh tantangan.

  32. Awal masuk kuliah Syukurnya Aku dah tau teori tsb shg aku skrg menekuni Network Marketing. Dan untungnya lagi,,, perusahaanku sgt Luuuuuuuar biasa.

    Risky.Awan@yahoo.com

  33. yuda says:

    solusinya hanya ada di QNET
    makin sehat, makin kuat, makin kaya

  34. yuda says:

    solusinya hanya ada di QNET
    makin sehat, makin kuat, makin kaya

    di QNET anda hanya akan
    beli barang/investasi ckup 1x seumur hidup>>dapat hak ijin usaha>> bila hak iji usanhanya di kerjakan hasilnya adalah >>>> $ ( us dollar) >>> dan dollar tersebut bisa di nkmati sampai ahli waris,….

  35. asad says:

    HIDUP adalah Pilihan,,,,,,,

    KUADRAN KANAN dan KUADRAN KANAN semuanya sudah di pantaskan untuk itu?

  36. Bioactiva says:

    Salam Sukses,
    Terima Kasih Artikelnya, Sangat Bermanfaat.
    Kami Dari Herbalmedika menawarkan Produk Bioactiva
    Bioactiva Jamu Tetes, Herbal Asli Indonesia
    Sangat bermanfaat untuk pengobatan komplementer Penyakit Degeneratif Seperti Darah Tinggi, Kolesterol Tinggi, Katarak, Asam Urat, Diabetes, Stroke dan Penyakit Kanker.
    Untuk info selengkapnya, hubungi 0821 3485 1327 PIN BB 25A87B74.
    Semoga Kesehatan Keselamatan Kemakmuran dan Kebahagiaan selalu tercurah pada kita semua, aamiiiin.

  37. Mudah-mudahan secepatnya mencapai sisi kanan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Stuff

    • wongkito.net

      KombatHost.com

    • Langganan Blog ini via Email

      Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

close
sila dibaca blog saya yang lain